Training Untuk Calon Pemimpin Bangsa

Nurul Yakin Leadership Training (NLT)

(many-red) "STUDENT TODAY LEADER TOMORROW" itulah motto lembaga pendidikan Islam Pondok Pesantren Nurul Yakin ini. Yang berarti "Pelajar hari ini adalah Pemimpin esok hari".
Pondok Pesantren Nurul Yakin berkomitmen menjadikan para santri sebagai Kader Ulama dan Kader Umaro'. Konsepsi yang bukan hanya menempa santri menjadi seorang kader dakwah, ulama', ustadz, muballigh, tetapi juga disiapkan dengan mental seorang pemimpin. Selama belajar di Pondok Pesantren Nurul Yakin, para santri harus mengikuti beberapa program yang dibuat oleh pengasuh pondok, antara lain yaitu program keorganisasian (Organisasi Santri Nurul Yakin (OSNY), OSIS, Pramuka, PASUS, dan sebagainya). Melalui wadah organisasi-organisasi
Pimpinan Pontren memberikan materi NLT
tersebut, santri akan di bina dan di bekali ilmu serta pengalaman menjadi seorang pemimpin organisasi, manajemen organisasi, pengelolaan administrasi organisasi, manajemen keuangan organisasi, manajemen kegiatan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan organisasi dan kepemimpinan.
Oleh karena itu, Pondok Pesantren Nurul Yakin memiliki Program Utama (Bidang Pengembangan Potensi Santri) yaitu Program "Nurul Yakin Leadership Training" yang disingkat dengan NLT. NLT ini memiliki 3 tahapan; 1. NLT Basic, 2. NLT Intermediate, 3. NLT Advance 
Para Santri mengikuti NLT
NLT Basic untuk santri kelas 8 dan 9 MTs, NLT Intermediate untuk santri kelas 10 dan 11 MA, dan NLT Advance untuk santri kelas 12 MA. NLT Perdana dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2014 lalu, yang diikuti oleh santri-santri pilihan. Insya Allah program ini akan dilaksanakan secara kontinu, demi perbaikan mutu generasi Islam dan Bangsa Indonesia ini.


"Santri berjaya...untuk Indonesia"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN SANTRI BARU TAHUN 2018

PENGEMBARAAN PENEGAK PANDEGA 2014