"Selamat Jalan Buya ku"



Biografi (alm) Abuya Syekh H. Abu Mansyur

ABUYA SYEKH H. ABU MANSYUR
Lahir : Danau Bingkuang, 09 Mei 1950
Wafat : Pekanbaru, 19 Desember 2013
 
KH. Abu Mansyur lahir di Danau Bingkuang Kabupaten Kampar tanggal 09 Mei 1950, merupakan alumni Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Candung Sumatera Barat. Beliau adalah seorang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis (hingga 1997), karirnya dipemerintahan berawal dari kantor Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, kemudian pindah tugas ke Kantor Bupati Bengkalis. Selama menjalani karir dan profesi sebagai PNS, beliau tetap menunjukkan rasa kecintaannya pada dunia dakwah dan pendidikan Islam. Hal tersebut dibuktikan dengan keaktifan beliau memberikan tausiyah di kelompok-kelompok pengajian, dan aktif di majelis zikir Thoriqat Naqsabandi.
Di bidang pendidikan, beliau telah mendirikan beberapa sekolah, antara lain yaitu MA Darul Hikmah Siak, MDA Nurul Iman Bengkalis, MDA Nurul Yakin Dayun Siak, dan lembaga pendidikan yang terakhir didirikannya adalah Pondok Pesantren Nurul Yakin Dayun Kabupaten Siak, yang sebelumnya beliau terlebih dahulu mengundurkan diri dari PNS pada tahun 1997.
Beliau merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yakin, Pimpinan Thoriqat Naqsabandi Kabupaten Siak, Ketua JATMI (Jama’ah Ahli Mu’tabaroh Indonesia) Kabupaten Siak.

“Selama nafas masih berhembus, memperjuangkan Agama ALLAH tetap harus diteruskan..!!!”

(Sepenggal pesan terakhir almarhum) 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN SANTRI BARU TAHUN 2018

PENGEMBARAAN PENEGAK PANDEGA 2014