Ambalan Penegak Pangkalan MA Nurul Yakin bernama SUSKA & PKM

Organisasi Pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan Madrasah Aliyah Nurul Yakin resmi bernama Ambalan Sulthan Syarif Kasim yang disingkat dengan SUSKA (satuan Ambalan Penegak Putera) dan Ambalan Putri Kaca Mayang yang disingkat dengan PKM (nama satuan Ambalan Penegak Puteri). Nama ambalan tersebut diperoleh dari hasil Musyawarah Ambalan pada bulan September 2013 yang didampingi langsung oleh Ka. Mabigus MA Nurul Yakin. Dan telah di sahkan melalui Surat Keputusan Mabigus dengan Nomor: 002/SK/GUDEP-MANUYA/2013.
Nama ambalan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi eksistensi gugus depan, mengingat ambalan penegak digugus depan harus memiliki identitas dan aturan rumah tangga sendiri.
Nama ambalan tersebut dilatarbelakangi oleh keberadaan Gugus Depan MA Nurul Yakin yang berada di wilayah Kabupaten Siak, dengan beberapa pertimbangan maka diambillah nama Sulthan Syarif Kasim yang merupakan Pahlawan Nasional dari Siak (nama Sulthan Kerajaan Siak Sri Indrapura), serta nama Putri Kaca Mayang yang merupakan nama tokoh sejarah dari Kerajaan Gasib, Kabupaten Siak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN SANTRI BARU TAHUN 2018

PENGEMBARAAN PENEGAK PANDEGA 2014